28
Jun
12

Yuk mulai sesuatu yang baru…..

siang2 udah waktunya jam pulang kantor tapi masih ada yang perlu dikerjain.. sebenarnya bukan tugas kantor sih… berhubung sambil unggu suami yang juga belum pulang kerja akhirnya iseng2 buka blog..

niatnya sih mo buka blog baru,,, tapi beda..bukan menceritakan diri sendiri ataupun kisah pribadi, tapi mo buka blog buat promosi usaha baru… hehe,,,

berawal dari pengalaman punya anak… pengennya belikan semua mainan buat anak..tapi selain harganya yang mahal2 juga masa pakenya yang relatif singkat..karena anak kan selalu akan tumbuh… akhirnya cari2 tempat persewaan mainan anak… tapi kayaknya di blitar masih gak ada…

ternyata dibalik kesulitan itu ada peluang usaha… ada temen yang ngajakin buat buka persewaan mainan anak… akhirnya tanpa pikir panjang di iyakan aja… dan tercetuslah nama “Clementine BabyStuff Rental Blitar” …. semua usaha pasti ada resikonya, yang penting niat n usaha keras… belajar sesuatu yang baru pasti ada tantangan…. so keep fight…!!

skalian promosi nie… untuk bunda yang ada di Blitar khususnya Kota Blitar, bisa liat facebook kita di http://www.facebook.com/profile.php?id=100003996945520 atau clementine babystuff rental blitar….

di tunggu ya bun orderannya…hehe….

17
Jun
11

@ kerjaan…

Waktu berjalan begitu cepatnya, 2 tahun… semuanya sudah berubah…. alhamdulilah sekarang dapet kerjaan yang pas ma bidangku… bagi temen2 kesmas pasti sangat familiar dengan jurusan AKK… yups…sekarang kerja di rumah sakit pun bagian administrasi yang berhubungan dengan kebijakan dan sistem…. jadi tau tentang mutu, akreditasi dll…

Buat temen-temen yang juga kerja dibagian itu mohon sharingnya ya… pengen banget punya temen SKM di kantor tapi yach..baru aq sendiri,,jadinya ya susah juga buat sharing…

 

17
Jun
11

Testimoni-kesmas

udah lama gak buka blog, dah lumayan banyak komentar yang masuk.. maaf banget ya buat teman-teman yang udah komen belum semuanya bisa tak jawab… terutama buat temen-temen kesmas yang pengen tau soal pbl,kkn, magang ataupun skripsi…secara umum untuk pbl n magang udah tak bahas di salah satu post q… yang jelas untuk urusan yang berhubungan dengan masyarakat tu kita harus optimis, menghargai n menghormati orang lain,, dijamin pbl atau magang kita bakal menyenangkan…. buat adek2 kesmas yang masih menempuh fase itu tetep semangat ya… Buktikan bahwa kesmas sangat berguna untuk masyarakat…. ^_^

04
Nov
10

After… [Jember, 21 Nop 10]

Rasanya semua berjalan begitu cepat.. setelah aq posting tulisan terakhirku tentang magang… aq gak pernah lagi update tentang kegiatan ataupun hari-hari yang kulalui.. andai aq bisa kembali pada waktu itu,, mungkin tulisanku akan sangat membosankan! karena masa itu adalah salah satu fase yang aku merasa berat..salah satu kataku..bukan yang ‘terberat’. Saat itu rasanya aku ingin berhenti, menyerah… yaaa…saat-saat masa skripsiq… sedih rasanya melihat teman-teman yang lain dah wisuda.. tapi paling gak aq bisa menunjukkan bahwa aq bisa.. masa studi q 4 tahun 2 bulan.. gak buruklah buat penjurusan yang ku ambil dimana banyak orang menghindarinya….

Terima kasih sangat buat keluarga, dosen pembimbing, sahabat, teman-teman dan smuanya.. hari-hari itu membuatku percaya bahwa tak perlu qt menyerah…


 

 

29
Sep
09

“Ujian” dan pendewasaan

Tak terasa waktu begitu cepat berlalu… banyak kejadian dalam perjalanan hidup yang membuat kita lebih mengerti akan arti kehidupan… semua masalah yang terus datang sebenarnya adalah salah satu cara untuk membuat kita menjadi lebih dewasa…

tak akan ada ujian yang sama, itulah yang kurasakan sekarang.. semuanya silih berganti datang dan pergi menorehkan kisah yang berbeda. Tapi terkadang manusia tak bisa bersabar..untuk sekejap saja melihat dari hikmah yang harus di pelajari… tapi mungkin itu juga yang harus aku pelajari sekarang… bersabar dan menanti apa hikmah dari ini semua…bersabar juga tak ada artinya bila kita tidak berusaha..

aku tak mau terjebak dalam keadaan yang membuatku harus menunggu tanpa ada yang bisa aku lakukan.. setidaknya aku berusaha dalam kesabaran itu…

Semoga semuanya akan berakhir dengan indah,,, skenario yang di tulis oleh-Nya pastilah yang terbaik, paling indah dari semua skenario yang pernah di tulis oleh manusia… sajak yang ditulis oleh-Nya pastilah yang paling sempurna dibandingkan sajak yang dibuat oleh pujangga…

Ya Allah…dalam usaha dan batas kesabaran yang aku mampu… ku mohon perkenankanlah aku menjalani skenario mu yang terbaik dan yang paling sempurna…bagi diri ku…  Amien…

16
Apr
09

Magang-que

Hari ini rasanya legaaaaa banget.. akhirnya laporanku selesai juga (maksudnya laporan magang bukan skripsi..hehehe) meskipun gitu serasa satu beban berat telah terangkat dari badanku (halah..lebay..) ringan…melayang…seakan diatas awan..(lebay..lagi..)

Medis Lapangan

Medis Lapangan

Magang merupakan salah satu mata kuliah yang harus di program disemester 8 ini…semester yang bagi mahasiswa FKM diharapakan dapat menjadi semester akhir dalam studinya menempuh S1.. magang untuk angkatanku dimulai tanggal 16 februari 2009 dan dijadwalkan berakhir pada tanggal 27 maret 2009. semua mahasiswa dibebaskan untuk memilih tempat magangnya. Akupun memilih untuk magang di dinkes (Dinas Kesehatan) Kabupaten Jember, alasanku milih dinkes sih aku ngrasa sentral dari semua program dan kebijakan kesehatan ada di dinkes, sedangkan jurusanku di FKM adalah Administrasi dan Kebijakan Kesehatan (AKK),  menurutku bakalan nyambung banget lah..

Pada tanggal 16 februari aku mulai magang di dinkes bersama 3 temenku yang ngambil AKK di dinkes, berangkat jam setengah 7 pulang paling cepet jam 3 sore.. begitulah rutinitas jadwalku..bertemu dengan orang-orang baru… orang-orang yang secara pengalaman dan ilmu tentunya beliau-beliau lebih dari aku.. yups..waktunya untuk mengaplikasikan ilmu dan mencari ilmu dari pengalaman-pengalaman beliau…  magang,gak cuma bantuin tugas-tugas yang ada di dinkes tapi kita juga diwajibkan buat menyelesaikan sebuah laporan individu… yach..inilah yang membuat kita tiap hari mikir…kira-kira mo ngambil topik apa ya… minggu pertama masih adaptasi dengan lingkungan, minggu kedua kita mulai bingung mencari topik untuk laporan..aku tertarik dengan masalah bencana alam yang terjadi dikabupaen Jember, akhirnya aku mengambil topik “Evaluasi Pelaksanaan Penanggulangan Bencana di Bidang Kesehatan Oleh Dinas Kesehatan Kabupaen Jember” setelah kujukan ke pembimbing akademik ternyata judul yang ku ambil kurang mengena dengan masalah yang ada..dan jika aku teruskan pun akan semakin mempersulitku.. akhirnya aku break..dan nyari topik lain.. pada minggu ke tiga aku menemukan topik baru di bidang Kesehatan Ibu dan Anak (KIA) aku ngambil judul “Evaluasi Perencanaan Persalinan dan Pencegahan Komplikasi oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Jember” Alhamduluillah oleh pembimbing akademik dan lapangan judulku disetujui…agak bisa bernafas lega..tapi ternyata rintangan tak cukup sampai disitu (baca: bed res-1 dan 2)

Makasih semuanya...

Makasih semuanya...

Pada tanggal 6 April, aku bisa menyeminarkan laporan magangku..tapi masih perlu banyak revisi disana sini…setelah beberapa kali maju ke pembimbing akademik..akhirnya laporanku selesai juga..puncaknya pada hari ini tanda tangan dari orang-orang yang bersangkutan dah lengkap..duuhhh…seneng bgt.. ^__^

Makasih buat semuanya… temen-temen AKK seperjuangan…tetep semangat ya..semuanya belum berakhir.. Semuanya yang ada di dinkes..terima kasih banyak atas ilmu yang telah diberikan…

15
Apr
09

@persahabatan.com (dalam hati dan perasaan)

Ketika kejujuran harus diungkapkan…

sebenarnya kapan sih kita harus mengutarakan sebuah kejujuran? apakah disetiap tindakan, setiap langkah atau semua yang ada dalam perasaan dan hati kita harus kita katakan?

Ketika kejujuran membuat orang lain resah…

Selama ini yang aku tau, banyak kata2 bijak tentang kejujuran “katakanlah sejujurnya, meskipun itu menyakitkan” kata salah satu sahabatku tentang kejujuran “lebih baik kejujuran yang menyakitkan daripada bohong yang indah”.. pada dasarnya kata-kata itu mempunyai persamaan..lebih baik kita jujur…  tapi bagaimana ketika kejujuran itu membuat orang lain malah memikirkan atau mungkin kepikiran dengan apa yang kita katakan? memang kita sudah mengatakan yang sebenarnya, tapi bagaimana dengan perasaannya? apakah kita harus tetap jujur, berbohong atau lebih baik diam?

Apakah ada kata terlambat untuk sebuah kejujuran?

Ada yang bilang “tidak ada kata terlambat untuk sebuah kejujuran” tapi kenapa ketika kita jujur pada seseorang, dan kita merasa sekaranglah waktunya untuk jujur…mungkin orang itu akan bilang “kenapa baru bilang sekarang?” apakah itu suatu kata untuk menggambarkan keterlambatan dari kejujuran kita atau memang waktunya gak tepat untuk kita berkata jujur?




Kalender

September 2016
M T W T F S S
« Jun    
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
2627282930  

Categories